Strategi Kebijakan

  • Tujuan 1# Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Yang Produktif, Inklusif Dan Kreatif
    • Sasaran 1# Meningkatnya Pertumbuhan Ekonomi Dan Kualitas Koperasi, Usaha Mikro, Industri Kecil Menengah, Perdagangan, Pertanian, Perikanan Dan Peternakan
      • Strategi 1# Peningkatan kualitas SDM (Koperasi /Kopontren/ UMKM/ IKM/ Pedagang; Poktan/ KUB/ Pokdakan/ Poklahsar / Badan Usaha Milik Petani; dan Masyarakat Pelaku Usaha lainnya) melalui Konsultasi dan Pelatihan usaha Berkelanjutan untuk Penumbuhan wirausaha baru (Muda dan Perempuan)
      • Strategi 2# Penguatan Kolaborasi Penyediaan dan Pengembangan Sarana Prasarana Usaha
      • Strategi 3# Peningkatkan kualitas kelembagaan dan pengawasan usaha melalui fasilitasi perizinan usaha, Permodalan dan manajemen kelembagaan
      • Strategi 4# Peningkatan kualitas dan kapasitas produksi usaha melalui Pemanfaatan modernisasi teknologi, Perbaikan Kemasan, Fasilitasi Uji Nutrisi, Umur Simpan, Sertifikasi Merk, Halal, SNI, BPOM, Standarisasi HAKI; dan standarisasi usaha lainnya
      • Strategi 5# Penguatan Pemasaran dan jangkauan usaha baik seara online maupun offline sampai tingkat ekspor produk.
      • Strategi 6# Penguatan kolaborasi intensif dan kemitraan usaha antara usaha kecil, menengah dan besar melalui Keperantaraan Pasar.
      • Strategi 7# Pemberian kemudahan usaha melalui insentif pajak, kemudahan perijinan dan akses terhadap lembaga keuangan; Fasilitasi akses kepada pengadaan barang dan jasa pemerintah, Penyediaan insentif fiskal yang berorientasi ekspor; e-lelang TPI; Smart Farming.
      • Strategi 8# Penguatan Penelitian dan Pengembangan inovasi Usaha melalui riset terapan untuk Komoditas dan Bibit Unggul; Teknik Budidaya Terbaik; Teknologi Modern; Efisiensi dan Efektivitas Usaha; serta riset unggulan lainnya.
    • Sasaran 2# Meningkatnya Investasi Di Daerah
      • Strategi 1# Penciptaan iklim penanaman modal yang kondusif melalui Insentif Penanaman Modal
      • Strategi 2# Peningkatan Promosi dan Kerjasama Penanaman Modal melalui Investor gathering dan hospitality
      • Strategi 3# Peningkatan Efektivitas dan Efisiensi Pelayanan Perijinan melalui Jemput bola perijinan (Paten)
      • Strategi 4# Penguatan Kolaborasi investasi masyarakat melalui Lelang Investasi
      • Strategi 5# Peningkatan pengendalian penanaman modal melalui pemantauan, pembinaan dan pengawasan penanaman modal
  • Tujuan 2# Meningkatkan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Dan Perlindungan Sosial
    • Sasaran 1# Meningkatnya Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Kesenjangan Dan Kerentanan Sosial
      • Strategi 1# Penguatan Sinkronisasi program penanggulanagan kemiskinan antar pusat, daerah dan desa dengan lokasi dan sasaran tertentu (By Name By Address)
      • Strategi 2# Peningkatan akses masyarakat terhadap pekerjaan yang layak
      • Strategi 3# Peningkatan ketahanan masyarakat melalui pemberian jaminan social
      • Strategi 4# Peningkatan akses masyarakat miskin terhadap lembaga keuangan
    • Sasaran 2# Meningkatnya Daya Saing Tenaga Kerja
      • Strategi 1# Peningkatan kapasitas lembaga inkubator bisnis sebagai pencetak wirausaha
      • Strategi 2# Peningkatan keahlian tenaga kerja dan sertifikasi keahlian

  • Tujuan 1# Mengembangkan Pariwisata Berbasis Kolaborasi Dan Berkelanjutan
    • Sasaran 1# Meningkatnya Daya Saing Wisata
      • Strategi 1# Peningkatan jumlah destinasi wisata berbasis keunikan alam, sosial dan budaya
      • Strategi 2# Penguatan kelembagaan pengelola wisata
      • Strategi 3# Penguatan kebijakan pendukung dan promosi wisata
      • Strategi 4# Penguatan kemitraan pengelolaan wisata
      • Strategi 5# Pengembangan desa wisata
      • Strategi 6# pengembangan destinasi wisata berbasis CHSE (Cleanliness,Health, Safety and Environment)
  • Tujuan 2# Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat Dan Penguatan Pemerintahan Desa
    • Sasaran 1# Meningkatnya Efektifitas Tata Kelola Pemerintahan Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat
      • Strategi 1# Peningkatan kemandirian desa berbasis potensi lokal
      • Strategi 2# Pengoptimalan pemanfaatan dana desa
      • Strategi 3# Pembentukan lembaga ekonomi masyarakat desa

  • Tujuan 1# Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Dan Pelayanan Publik Berbasis Big Data
    • Sasaran 1# Meningkatnya Kualitas Sistem Manajemen Asn
      • Strategi 1# Penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel
    • Sasaran 2# Meningkatnya Kualitas Penyelenggaraan Pemerintah Yang Akuntabel, Bersih Dan Transparan
      • Strategi 1# Penerapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi
      • Strategi 2# Peningkatan kemampuan masyarakat untuk dapat menggunakan sumberdaya yang dimilikinya (teknologi, makanan, pekerjaan, rasa aman nyaman) dalam memenuhi kebutuhan dasar dan menjalankan fungsi sosialnya
  • Tujuan 2# Mewujudkan Pembangunan Manusia Yang Berkualitas Melalui Peningkatan Aksesibilitas Dan Kualitas Pendidikan Dan Kesehatan
    • Sasaran 1# Meningkatnya Aksesibilitas Dan Kualitas Pendidikan
      • Strategi 1# Peningkatan mutu pendidik dan pendistribusian secara merata
      • Strategi 2# Peningkatan rata-rata dan harapan lama sekolah
      • Strategi 3# Peningkatan akses masyarakat terhadap pendidikan menengah ke bawah
    • Sasaran 2# Meningkatnya Aksesibilitas Dan Kualitas Kesehatan
      • Strategi 1# Peningkatan kualitas dan kuantitas fasilitas dan sarana kesehatan
      • Strategi 2# Peningkatan kualitas tenaga kesehatan dan pendistribusian secara merata
      • Strategi 3# Peningkatan upaya promotif dan preventif
      • Strategi 4# Peningkatan akses masyarakat miskin terhadap layanan kesehatan
  • Tujuan 3# Meningkatkan Kesetaraan Gender Dalam Pembangunan
    • Sasaran 1# Meningkatnya Pengarusutamaan Gender Dan Pemenuhan Hak Anak Dalam Pembangunan
      • Strategi 1# Peningkatan akses perempuan terhadap pengambilan keputusan di sektor publik
      • Strategi 2# Penerapan pembangunan kota layak anak dan ramah gender

  • Tujuan 1# Meningkatkan Kualitas Infrastruktur Dan Lingkungan Hidup
    • Sasaran 1# Meningkatnya Kualitas Layanan Infrastuktur
      • Strategi 1# Meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur jalan dan jembatan
      • Strategi 2# Meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur transportasi
      • Strategi 3# Meningkatkan kualitas layanan jasa konstruksi
      • Strategi 4# Meningkatkan kualitas layanan penyelenggaraan bangunan gedung dan lingkungannya
      • Strategi 5# Meningkatkan kinerja penyelenggaraan penataan ruang
      • Strategi 6# Meningkatkan kinerja penyelenggaraan pertanahan
      • Strategi 7# Meningkatkan layanan irigasi dan sumber daya air
      • Strategi 8# Meningkatkan layanan Air Minum dan Sanitasi
      • Strategi 9# Meningkatkan layanan perumahan dan kawasan permukiman
    • Sasaran 2# Meningkatnya Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup
      • Strategi 1# Meningkatkan penyelenggaraan, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup
      • Strategi 2# Melaksanakan prinsip-prinsip green city dalam pembangunan
    • Sasaran 3# Meningkatnya Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana
      • Strategi 1# Meningkatkan penyelenggaraan penanggulangan bencana pada tahap pra, saat dan pasca bencana
Top